Pemerintah Kabupaten Nias Masih Belum Menerima Vaksin Covid-19

Bupati Nias saat memberikan keterangan penanganan covid-19 di Kab.Nias

KBRN,Gunungsitoli : Hingga saat ini pemerintah kabupaten Nias masih belum menerima vaksin covid-19 dari pemerintah pusat. Hal itu ditegaskan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM kepada Radio Republik Indonesia.

Dikatakan Bupati Nias, meskipun pemerintah provinsi sumatera utara melalui Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi telah menerima Vaksin Covid-19 gelombang pertama dari pemerintah pusat, namun hingga saat ini baru 3 kabupaten di sumatera utara yang akan mendapatkkan vaksin covid-19 gelombang pertama, dan kabupaten Nias belum masuk dalam list penerima vaksin gelombang pertama ini.

“ hingga saat ini kita dari kabupaten Nias belum menerima vaksin covid-19. Memang kita ketahui bahwa pemerintah pusat sudah mulai mendistribusikan vaksin covid-19 di sejumlah provinsi, termasuk di sumatera utara pada awal tahun 2021 ini “ Ujarnya (Selasa/12/1/2020).

Meskipun demikian, pemerintah kabupaten Nias mengaku telah siap menerima vaksin Covid-19. Sementara untuk kebutuhan vaksin Covid-19 di kabupaten Nias sendiri masih belum dihitung berapa kebutuhannya. Dan pastinya pemerintah kabupaten Nias melalui Dinas kesehatan akan terus melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan Provinsi sumatera utara. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00