Tingkat Kesadaran Masyarakat Kepulauan Nias Patuh Prokes Covid-19 Mulai Meningkat

Wadansatgas Operasi Penanganan Covid-19 di Kepulauan Nias, AKBP Parluatan Siregar

KBRN, Gunungsitoli: Tingkat kesadaran masyarakat Kepulauan Nias khusunya di Kota Gunungsitoli untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti menggunakan masker dari hari ke hari terus meningkat termasuk saat sedang beraktivitas di luar rumah. 

Hal itu dikemukakan Wadansatgas Operasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Kepulauan Nias, AKBP Parluatan Siregar, usai melakukan peninjauan disejumlah lokasi pelayanan publik di Pelabuhan laut Gunungsitoli, Selasa (20/10/2020).

Dikatakannya, dari sejumlah kegiatan maupun kebijakan yang telah dilakukan, terjadi peningkatan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan hingga tingkat kepatuhan masyarakat pada setiap aturan yang diberlakukan oleh pemerintah pusat, provinsi maupun daerah sangat baik.

"Kami menilai selama masa operasi percepatan penanganan covid-19 yang telah digelar dikepulauan Nias selama kurang lebih satu bulan ini tingkat kesadaran masyarakatnya sangat tinggi dan patut diapresiasi," ujarnya.

Pada awalnya, lanjut AKBP Parluatan Siregar, sebelum operasi dimulai peningkatan jumlah covid-19 di Kepulauan Nias cukup tinggi, namun dengan adanya kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder dan masyarakat hal itu dapat diatasi dengan cepat.

"Masyarakat Nias sangat patuh dan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan operasi hingga menjadikan kasus covid-19 adalah musuh bersama yang segera diatasi dan hal inilah yang membuat penanganan covid-19 di Kepulauan Nias semakin cepat," katanya.

"Mungkin yang awalnya masyarakat sedikit apatis dan acuh tak acuh namun pelan-pelan kesadaran itu mulai muncul sekarang melihat masyarakat di jalanan menggunakan masker menjadi pemandangan biasa," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00