Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Mulai Turun, Tim GTPP Tetap Ingatkan Masyarat Disiplin Protokol Kesehatan

Foto Saat Gubsu Edy milihat simulasi penangan pasien C-19 di RSUD Gunungsitoli-Nias

KBRN,Gunungsitoli : Meskipun jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 terus menurun satu satu minggu terakhir ini, namun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di kabupaten Nias menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Nias Drs.Dahlan Lase kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa peran serta masyarakat dalam mengikuti dan mentaati protokol kesehatan berpengaruh besar terhadap penurunan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan selalu menerapkan 3M yakni menggunakan masker bila keluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun, Menjaga jarak, serta menghindari kerumuman banyak orang untuk sementara waktu.

“ Puji syukur, hingga saat ini jumlah terkonfirmasi positif di kabupaten Nias terus menunjukan trend menurun. Dari 12 orang terkonfirmasi secara kumulatif, 7 diantaranya dinyatakan sembuh “ Ujarnya (Kamis/1/10/2020).

Bukan hanya itu saja, kepala Dinas Komunikasi Informatika kabupaten Nias ini juga menyebutkan bahwa, satu minggu terakhir ini, belum ada laporan penambahan kasus terkonfirmasi positif dari pihak RSUD Gunungsitoli.

Untuk itu Dahlan Lase selaku Koordinator Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Nias terus mengingatkan kepada masyarakat di kabupaten Nias untuk tetap waspada terkait penyebaran wabah ini. jangan pernah lengah, dan selalu mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Untuk diketahui, dalam menekan penyebaran covid-19 di wilayah kepulauan Nias, pemerintah Provinsi Sumatera utara telah membentuk Satgas penanganan Covid-19 di Kepulauan Nias yang di Komandoi oleh Danrem 023/KS. Sejumlah kegiatan sudah dilaksananaka seperti operasi Yustisi, pemusatan tempat isolasi terpadu, pelaksanaan Swab Massal di masing masing kabupaten/kota Se-kepulauan Nias, dan telah memperketat pintu masuk melalui bandara dan pelabuhan, dengan mewajibkan setiap penumpang yang datang ke Nias wajib membawa hasil Swab negatif Covid-19. pengetatan ini berlangsung dari tanggal 21 September hingga tanggal 5 Oktober 2020. Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00