Logistik Percepatan Penanganan Covid-19 dari Pemprovsu Tiba di Nias

Pengecekan logistik percepatan pencegahan covid19.
Logistik percepatan penanganan covid 19 milik pemprovsu sedang dicek di mess pemprovsu Gunungsitoli.

KBRN, Gunungsitoli: Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), mendistribusikan logistik percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), kepada 5 pemerintah daerah kabupaten/kota Sekepulauan Nias, Jumat (18/09/2020).

Pantauan RRI, ratusan logistik yang tiba di Kepulauan Nias saat ini dipusatkan di Mess Pemprovsu di jalan Karet Kota Gunungsitoli yang juga sebagai Posko Satgas penanganan Covid-19 Pemprovsu.

Kabid Kerjasama Pengendalian dan Evaluasi BPBD Pemprovsu, Khairul Buhari mengatakan logistik yang tiba saat ini diperlukan untuk membantu pemerintah sekepulauan nias dalam percepatan penanganan covid-19 yang saat ini sudah sangat mengkwatirkan.

"Logistik ini akan dibagikan kepada masing-masing pemerintah daerah sekepulauan nias sebagai dukungan untuk digunakan penanganan percepatan covid-19," ujarnya.

"Logistik yang tiba hari ini seperti masker, rapid tes, vitamin, desinfektan dan sejumlah alat komunikasi yang dikhususkan kepada ketua gugus tugas masing-masing daerah," tambahnya.

Untuk penanggulangan meningkatnya covid19 di kepulauan nias, lanjut Khairul, tim gugus propinsi langsung ambil alih turun ke pulau nias melakukan karantina terkoordinir bagi setiap warga yang datang dan masuk ke pulau nias.

"Untuk lokasi karantina sudah disediakan oleh tim gugus tugas covid19 di beberapa titik di kota gunungsitoli," katanya mengakhiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00