Bupati Nias Turun Langsung Kelapangan Memberikan Edukasi dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

KBRN,Gunungsitoli: Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias dalam hal ini Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM bersama Forkopimda, dan dibantu aparat gabungan dari Satpol PP, TNI/Polri serta Dinas perhubungan kabupaten Nias, menggelar razia masker terhadap masyarakat yang masih belum disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Razia masker ini digelar di kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, (Sabtu/12/9/2020). Razia Masker dilaksanakan setelah Pemerintah Kabupaten kabupaten Nias  melalui Gugus Tugas telah menerbitkan Peraturan Bupati Nomor 29 Tahun 2020 yang mengatur tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dikabupaten Nias.

Pada kegiatan itu, ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM membagikan masker dan juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat  betapa pentingnya melindungi diri dari wabah virus corona dengan menggunakan masker bila keluar rumah. Menurut Bupati Nias, hanya langkah inilah satu satunya yang harus dilakukan dalam menekan penyebaran covid-19 khususnya di kabupaten Nias, seiring masih belum ditemukannya faksin resmi dalam mengobati virus ini.

“ langkah yang tepat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, hanya dengan mengikuti seluruh protokol kesehatan. Menggunakan masker bila keluar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun, tetap menjaga jarak, dan menghindari sementara waktu kerumuman banyak orang “ Ujarnya (Sabtu/12/9/2020).

Pantauan dilapangan, pada razia itu Bupati Nias memasangkan langsung masker terhadap sejumlah pengguna kendaraan yang melintasi di jalur Bawolato menuju Nias selatan karena tidak menggunakan masker. Selain itu, Bupati Nias juga meninjau sejumlah pekan di kecamatan Bawolato untuk memastikan masyarakat mengikuti seluruh protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Koordinator Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Nias Drs.Dahlan Lase menyebutkan bahwa, hingga saat ini pasien yang terpapar covid-19 di kabupaten Nias sudah 8 orang. Ke 8 pasien ini, sebagian sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Gunungsitoli-Kabupaten Nias, dan sebagian ada yang di isolasi secara mandiri dirumahnya masing masing, namun dengan pengawasan tim medis. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00