27 Orang Tenaga Medis di RSUD Gunungsitoli Terpapar Covid-19

RSUD Gunungsitoli-Kabupaten Nias

KBRN,Gunungsitoli : Hingga saat ini pegawai atau tenaga kesehatan di RSUD Gunungsitoli-kabupaten Nias yang telah terpapar Covid-19 bertambah lagi 4 orang, sehingga jumlah secara keseluruh tenaga medis yang terpapar covid-19 berjumlah  27 orang. Hal itu disampaikan Koordinator Humas Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Nias Drs.Dahlan Roso Lase kepada Radio Republik Indonesia.

“ Hingga saat ini terdapat 27 orang tenaga medis di RSUD Gunungsitoli yang sudah terpapar covid-19. tenaga medis yang terpapar tersebut di dapat berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Swab Tes Cepat Molekuler  (TCM) “ Ujarnya (Sabtu/12/9/2020).

Dijelaskannya, adapun ke 27 orang tenaga medis yang terkonfirmasi covid-19 di RSUD Gunungsitoli yakni 1 orang dokter spesialis, 3 orang dokter umum, perawat/bidan 17 orang, analis 1 orang, dan manajemen 5 orang. Selain dari cluster Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pasar Ya'ahowu, sebagian besar para tenaga medis ini terpapar dari pasien umum yang dirawat dan tidak jujur memberikan informasi terkait gejala dan riwayat perjalanan atau hasil rapid tes yang reaktif.

Ditambahkannya, Untuk memutus mata rantai penularan dan mengurangi beban tenaga kesehatan, maka pelayanan poliklinik dan fisioterapi di RSUD Gunungsitoli tidak melayani pasien sampai dengan tanggal 16 September 2020, sementara pelayanan lainnya yang bersifat emergency tetap berjalan seperti biasa.

Untuk itu, GTPP Covid-19 kabupaten Nias menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nias agar  senantiasa menerapkan protokol kesehatan, dengan wajib pakai masker, cuci tangan, selalu jaga jarak dan hindari kerumunan serta jaga kesehatan dan imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi, istirahat yg cukup dan olahraga secara teratur. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00