GTPP Covid-19 Kabupaten Nias Umumkan Penambahan Pasien Positif Covid-19

Konfrensi pers Bupati Nias pasien C001

KBRN,Gunungsitoli : Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Nias kembali mengumumkan penambahan satu pasien positif covid-19 di kabupaten Nias. penambahan ini berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Swab Tes Cepat Molekuler  (TCM) di RSUD Gunungsitoli pada tanggal 27 Agustus 2020 terhadap inisial RT (39 tahun), yang menunjukkan hasil Positif Covid-19, sehingga secara kumulatif jumlah pasien konfirmasi positif di Kabupaten Nias menjadi 2 orang.

Koordinator humas Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Nias Drs.Dahlan Lase kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa, pasien RT merupakan isteri dari WW, pasien Covid 001 di Kabupaten Nias, sehingga diduga yang bersangkutan terpapar dari suaminya.

“ dari hasil pemeriksaan Laboratorium Swab Tes Cepat Molekuler di RSUD Gunungsitoli-Kabupaten Nias, pasien positif covid-19 bertambah satu, sehingga secara kumulatif jumlah pasien konfirmasi positif di Kabupaten Nias menjadi 2 orang “ Ujarnya Dahlan Lase (Jum’at/28/8/2020).

Dilanjutkan Dahlan Lase yang juga sebagai kadis Kominfo di kabupaten Nias menjelaskan, Saat ini RT diisolasi dan dirawat di ruang isolasi RSUD Gunungsitoli bersama WW. Selanjutnya, hasil tracking kontak erat pasien WW baik di kantor camat Hiliduho maupun di Desa Ononamolo I Botomuzoi Kecamatan Hiliduho sebanyak 74 orang, terdapat  1 orang reaktif dan telah dirujuk ke RSUD Gunungsitoli untuk pemeriksaan Swab TCM.

 “ Untuk mencegah penyebaran maka pegawai kantor kecamatan hiliduho menerapkan Work From Home (WFH) selama 3 hari kerja TMT 28 Agustus 2020 “ Katanya.

Dahlan lase juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Nias agar selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker bila keluar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun, tetap menjaga jarak, dan menghindari sementara waktu untuk berkumpul dengan kerumuman banyak orang. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00