Pengadaan APD Dan Peralatan Kesehatan Covid-19 Di Nias Utara Rp 2 Milyar Lebih.

KBRN, Gunungsitoli : Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,  di Kabupaten Nias Utara adakan Alat Pelindung Diri (APD) dan Peralatan Kesehatan untuk pencegahan dan penanganan Covid 19 di Kabupaten Nias Utara.

Gugus Tugas Penanganan Covid 19 melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kabupaten Nias Utara Tuhoni Zega mengatakan, APD dan Peralatan kesehatan yang telah di adakan diantaranya, pakaian tenaga medis, oksigen, masker, desinfektan, tong penampung air, ember tampungan pembuangan air, sabun dan tissue..

“ Dana yang dibutuhkan untuk pengadaan APD dan Peralatan kesehatan tersebut, sebesar Rp 2 milyar 50 juta, yang bersumber dari dana pencegahan dan penanganan Covid 19 di Kabupaten Nias Utara tahun anggaran 2020 “  Ujar, Tuhoni, Rabu (26/8/2020).

APD dan Peralatan kesehatan tersebut sudah di distribusikan di Rumah Sakit Umum Pratama Kabupaten Nias Utara, dan juga di seluruh Puskesmas di wilayah Kabupaten Nias Utara sehingga kegiatan Rapit Test dapat di laksanakan di setiap puskesmas.

Menurut Tuhoni, APD dan peralatan kesehatan tersebut, masih belum lengkap tetapi yang sudah di adakan hingga sekarang ini telah sampai di Kabupaten Nias Utara, bahkan sudah di gunakan oleh masyarakat utamanya di runah sakit pratama dan juga di puskesmas di Nias Utara. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00