Bertambah 14, Kini 19 Orang Pasien Positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli

GTTP Covid 19 Kota Gunungsitoli Umumkan bertambahnya pasien positif
Sekda kota gunungsitoli Agustinus Zega paparkan perkembangan covid 19

KBRN, Gunungsitoli: Kasus Covid-19 di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, kembali meningkat dalam dua hari terakhir positif covid-19 menjadi 19 orang.

Hal itu terungkap saat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli menggelar konferensi pers di aula pertemuan kantor Walikota Gunungsitoli yang turut dihadiri pejabat Polres Nias dan Kodim 0213 Nias, Asisten 1, Kadis Kesehatan dan Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli, Selasa (25/08/2020) malam.

Melalui Sekda Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega mengumumkan adanya penambahan sebanyak 14 orang positif Covid-19 dan saat ini tengah diisolasi oleh Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli.

"Malam ini jumlah pasien positif covid-19 di kota Gunungsitoli bertambah 14 orang dan saat ini totalnya menjadi 19 orang," ujarnya.

Dikatakannya, penambahan ke 14 pasien tersebut merupakan hasil contact tracing pasien positif covid-19 berinisial SZ yang sebelumnya menjalani rapid test dan dinyatakan reaktif sebanyak 37 orang.

"Ini merupakan hasil contact tracing pasien SZ yang sebelumnya dinyatakan reaktif 37 orang namun setelah menjalani swab test maka diantaranya 14 orang dinyatakan positif covid-19," jelasnya.

Melihat perkembangan covid-19 di Kota Gunungsitoli yang penularannya terjadi secara transmisi lokal dimana masyarakat bisa saja terjangkit tanpa harus keluar daerah maka seluruh masyarakat diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

"Kasus ini menjadi tugas serta tanggungjawab kita bersama dalam memutus mata rantai penyeberannya dengan tetap mentaati protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan," harapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00