Pemdes Fadoroyou Kec. Gunungsitoli Alooa Laksanakan Pengukuran Suhu Tubuh Bagi Masyarakat Yang Melewati Wilayahnya.

KBRN, Gunungsitoli : Guna memutus rantai Pendemi Covid-19 Pemerintah Desa (Pemdes) Fadoroyou, Kecamatan Gunungsitoli Alooa, Kota Gunungsitoli laksanakan kegiatan pengukuran suhu tubuh  dengan menggunakan  Thermogun bagi warga yang melewati wilayah Desa Fadoroyou.

Kepala Desa Fadoroyou Nitema mendrofa mengatakan, kegiatan pengukuran suhu tubuh  tersebut merupakan Program Pemerintah Desa Fadoroyou dengan melibatkan Dinas Kesehatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas.

Nitema menjelaskan, kegiatan pengukuran suhu tubuh perdana untuk Hari ini Jumat (14/8/2020) di laksanakan di Posko Lintasan Gunungsitoli ke Alasa  sementara di Posko Perbatasan Desa Nazalou Alooa dengan Desa Fadoroyou dan perbatasan desa Lasara  dengan Desa Fadoroyou akan di jadwalkan oleh pihak relawan di desa Fadoroyou.

“ Bagi warga yang suhu tubuhnya melebihi standar normal saat di test oleh Pihak relawan di desa Fadoroyou, maka akan di sampaikan ke dinas Kesehatan atau Gugus Tugas Covid-19, baik di Kota Gunungsitoli maupun di Kabupaten Nias Utara “ Terang, Nitema. 

Pengukuran Suhu tubuh tersebut harus di laksanakan oleh Pemerintah Desa karena Desa Fadoroyou termasuk Kampung Paten dan merupakan salah satu tugas adalah lawan Covid -19, dan untuk saat ini hanya desa Fadoroyou yang sudah melaksanakan di Gunungsitoli Alooa.

Melalui Kegiatan pengukuran suhu tubuh yang di laksanakan tersebut, Kepala Desa Fadoroyou menghimbau masyarakat, agar mengikuti protokol kesehatan serta membatasi diri untuk ke luar daerah karena di luar kepulauan Nias ini merupakan zona merah.(MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00