Anggota PPS Nias Utara Inisial HT Negatif Covid - 19

KBRN, Gunungitoli : Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang di nyatakan reaktif dari Hasil Rapid Test yang di lakukan oleh Pihak Rumah Sakit Bethesda bekerjasama dengan KPU Nias Utara, telah di lakukan Test Swab oleh Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli.

Berdasarkan hasil test swab, anggota PPS berinisial HT dinyatakan Negatif atau bebas dari Virus Corona (covid-19).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Nias Utara Yaadil Telaumbanua menyampaikan, bahwa anggota PPS yang bebas dari Covid 19 itu, telah di pulangkan Kerumahnya dan tidak perlu di isolasi. Kamis (2/7/2020)

" Walaupun Anggota PPS tersebut negatif dari Covid-19, namun diharapkan  kepada seluruh masyarakat Nias Utara agar tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan, sehingga Nias Utara tetap pada zona hijau atau bebas dari Covid 19 " Harap, Yaadil.

Sementara itu Ketua KPU Evorinus Harefa mengatakan, bahwa anggota PPS yang berinisial HT di Desa Sanawuyu yang di nyatakan negatif atau bebas dari Covid 19, setelah Test swab di RSUD Gunungitoli maka yang bersangkutan kembali melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Nias Utara.

Evorianus menyatakan, bahwa PPS yang bertugas di 100 desa di Kabupaten Nias Utara bebas covid 19, dan di harapkan tugas yang mereka laksakan pada tahapan Pilkada 2020 ini dapat berjalan dengan maksimal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00