Hasil Rapid Test 1 Anggota PPS Dinyatakan Reaktif Di Nias Utara

KBRN, Gunungsitoli : Rapid Test yang di selenggarakan oleh KPU Nias Utara bekerjasama dengan Rumah Sakit Bethesda Gunungsitoli, di lakukan kepada 300 anggota Panitia Pemungutan Suara.

Ketua KPU Nias Utara Evorianus Harefa mengatakan, Rapid test tersebut perlu bekerjasama dengan Rumah Sakit Bethesda Gunungitoli dikarenakan Gugus Tugas belum siap melakukan rapid test sebanyak itu dalam waktu 2 hari, dan butuh waktu mendatangkan alat.

“ Terkait hasilnya memang ada 1 orang yg reaktif berinisial H.Telaumbanua , dan KPU sudah kordinasikan dengan gugus tugas Nias Utara dan gugus tugas sudah mengisolasi sementara anggota PPS yang reaktif tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara Selaku Gugus Tugas Covid 19 mengatakan, bahwa benar ada petugas PPS yg di rapid test Minggu 28 Juni 2020 dari Desa Sanawuyu Kecamatan Sawo dan ternyata reaktif.

Malam Tadi anggota PPS tersebut diisolasi sementara di puskesmas sawo dan hari ini dibawa ke RSUD Gunungsitoli guna menjalani swab test, sehingga dapat di ketahui apakah Positif covid -19 atau tidak.

Mewakili Gugus Tugas Yoniari menghimbau agar masyarakat Nias Utara tetap tenang dan tidak panik karena Gugus Tugas sedang bekerja untuk memastikan kondisi anggota PPS tersebut, dan tetap menjalani protokol kesehatan.(MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00