Hadapi Pilkada 2020 Ditengah Wabah Covid-19, Penyelenggara Pemilu di Kab. Nias Jalani Rapit Test

anggota PPS jalani rapit test

KBRN,Gunungsitoli : Untuk memastikan kondisi kesehatan aman dari Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias menggelar rapit test bagi seluruh anggota penyelenggara pemilu di kabupaten Nias

Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa pelaksanaan rapit tes terhadap tenaga ad hoc ini, pihak KPU Kabupaten Nias bekerja sama dengan pihak Klinik Sehat dalam melakukan pemeriksaan. 

“ rapit tes ini dilakukan secara bertahap. Dan untuk hari ini dilakukan untuk 510 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 170 Desa Se-Kabupaten Nias “ Ujar Firman (Jum’at/26/6/2020).

Sementara untuk rapit tes terhadap anggota PPK dan juga di sekretariat KPU kabupaten Nias direncanakan akan dilaksanakan pada hari Sabtu 27 Juni 2020 yang dipusatkan di gedung serbaguna kecamatan Gido. Rapit tes ini jelas Firman sesuai instruksi dari pimpinan, dengan tujuan untuk mengatisipasi penyebaran Covid-19 sebelum di mulai pelaksanaan Verifikasi Faktual.

“ Dalam pelaksanaan tahapan pilkada 2020, semua panitia yang terlibat akan dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD), seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan dan alat penunjang lainnya untuk menghindari penularan dan penyebaran Covid-19, termasuk pelaksanaan rapit test yang kita gelar hari ini “ Kata Ketua KPU Kabupaten Nias.

Ditambahkan Firman, untuk hasil rapit test terhadap seluruh penyelenggara pemilu di kabupaten Nias, akan diumumkan setelah selesai pelaksanaan pemeriksaan. (Bobi R).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00