Tingginya Kasus DBD, Dinkes Kab.Nias Lakukan Pencegahan Hingga Pemberian Pelayanan Pengobatan

KBRN,Gunungsitoli: Mengingat tingginya kasus DBD, Pemerintah kabupaten Nias saat ini tengah fokus pada pemberantasan penyakit DBD di wilayah kabupaten Nias. hal itu dikatakan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM kepada Radio republik indonesia.

Bupati Nias mengatakan, dirnya telah menginstruksikan kepada dinas kesehatan kabupaten Nias untuk menyisir dan mendata seluruh wilayah mana saja yang terjangkit kasus DBD di kabupaten Nias.

Selain itu ungkapnya, dinas kesehatan kabupaten dan jajaran puskesmas juga telah menurunkan tim medis dilapangan untuk melakukan penyemprotan fogging di area terjangkit kasus DBD mapun malaria,baik di desa tagaule maupun di sejumlah wilayah lainnya. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran kasus DBD ini.

“ iya. Saya sudah memerintahkan kepada dinas kesehatan dan juga puskesmas untuk melakukan langkah langkah pencegahan pemberantasan kasus DBD ini. baik dalam penyemprotan Fogging maupun penanganan pemberian pelayanan kesehatan “ Ujarnya (Jum’at/15/5/2020).

Sebelmnya, diberitakan bahwa satu keluarga di tagaule kecamatan Bawolato terserang kasus DBD. Kasus itu diketahui setalah tim medis melakukan pemeriksaan langsung di lapangan. Sejak dari kasus itu, dinas kesehatan kabupaten Nias terus aktif dalam melakukan pemantauan disejumlah desa yang terserang kasus DBD ini. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00