Bupati Nias: 2 Orang Warga Tagaule Yang di Isolasi di RSUD Tunggu Hasil Swab

KBRN Gunungsitoli: Terkait 2 orang warga di desa Tagaule yang sedang di isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli yang menjadi perbincangan ditengah masyarakat saat ini, Tim Gugus tugas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Nias memastikan bahwa 2 orang yang sedang di isolasi ini positif reaktif versi rapit tes yang sudah dilakukan pihak medis di RSUD Gunungsitoli. Namun hasil itu dipastikan belum menunjukan positif Covid-19.

Hal itu di sampaikan Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM saat menyampaikan Konfrensi pers di kantor Bupati Nias, Selasa/12/5/2020)

Bupati Nias yang juga sebagai ketua gugus tugas perecepatan penanganan Covid-19 menegaskan bahwa, pihak Rumah sakit umum daerah Gunungsitoli sudah mengirimkan hasil Swab di laboratorium Rumah sakit Adam Malik atau USU Medan untuk dilakukan pemeriksaan yang membutuhkan waktu 5-7 hari.

" Untuk memastikan ke 2 orang yang sedang di isolasi ini, tim medis sudah mengirimkan sampel Swab  di Medan. Dan kita tunggu hasilnya, apakah positif Covid-19 atau ada penyakit yang lain " Ujar Bupati Nias.

Dilanjutkan Bupati Nias, dugaan sementara penyakit yang diderita 2 orang di isolasi ini yang berinisial  KL dan FB yakni kasus DBD. Sehingga diharuskan di isolasi.

Sementara 5 orang lainnya satu keluarga dengan KL dan FB saat ini sedang di isolasi secara mandiri di Rumah dengan pengawasan Dinkes kabupaten Nias.

Untuk itu Bupati Nias menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Dan selalu mengikuti himbauan pemerintah dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.(Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00