100 Set Peralatan Cuci Tangan Di Bagikan Ke 11 Kec. Di Nias Utara

KBRN, Gunungsitoli : Guna mencegah Virus Corona (Covid - 19) Pemerintah Kabupaten Nias Utara, melalui Gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) mengadakan 100 set peralatan cuci tangan (ember) yang di tempatkan di tempat-tempat umum dan strategis di 11 Kecamatan di Kabupaten Nias Utara. 

Tuhoni Zega selaku PPK Pengadaan Peralatan cuci tangan di Kabupaten Nias Utara mengatakan, bahwa ke 100 set peralatan cuci tangan tersebut telah di bagikan di 11 Kecamatan melalui Pemerintah Kecamatan di Kabupaten Nias Utara. 

“informasi yang beredar bahwa peralatan cuci tangan yang di adakan itu adalah fiber namun perlu diketahui oleh masyarakat,  bahwa fiber yang telah sampai di Kabupaten Nias Utara hanya 4 buah, sementara yang lainnya adalah ember,” kata Tuhoni, Selasa (7/4/2020). 

Dana yang di butuhkan untuk pengadaan peralatan cuci tangan tersebut sebesar Rp 132 juta, yang bersumber dari dana tanggap darurat melalui BPBD Kabupaten Nias Utara.  

Selain peralatan cuci tangan yang di adakan oleh Gugus Tugas covid – 19, juga alat kesehatan seperti  thermometer infrared, alat pelindung diri, tabung oksigen, serta alat kesehatan lainnya sesuai kebutuhan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00