Pemkab Nias Terima Rapid Test Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Kesehatan terima 40 set rapid test covid-19 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Bantuan Rapid Test tersebut di serahkan langsung Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Nias Drs.Dahlan Roso Lase kepada RRI mengatakan, rapid test tersebut disalurkan kepada sarana kesehatan. Dan diprioritaskan untuk digunakan tenaga medis di RSUD Gunungsitoli-Kabupaten Nias dalam penanganan pasien dalam pengawasan (PDP)

Sebelumnya juga kata Kadis Kominfo Kabupaten Nias, pemerintah kabupaten Nias telah menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 125 Unit dari pemerintah provinsi sumatera utara. Semua alat pelindung diri tersebut di berikan kepada tenaga medis sebagai alat pelindung diri dalam menangani jika terdapat pasien yang terjangkit penularan Virus Corona di RSUD Gunungsitoli.

“ pemerintah kabupaten Nias melalui Dinskes kembali menerima 40 set rapid test covid-19 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara “ Ujarnya (Jum’at/3/4/2020).

Sementara, Dari data pantauan satuan tugas Covid-19 dikabupaten Nias, hingga saat ini terdapat 377 yang masuk dalam OTG (Orang Tanpa Gejala),sementara orang dalam pengawasan (ODP) 1 orang.

 “ Jumlah ODP dikabupaten Nias tinggal 1 orang lagi. Sebelumnya jumlah ODP ini 27 orang “ kata Dahlan

Sementara untuk PDP dan Suspeck apa lagi yang positif Covid-19 hingga saat ini belum ditemukan di kabupaten Nias. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00