Pemkab Nias Kembali Melanjutkan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Hiliserangkai dan Botomuzoi

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah kabupaten Nias dan Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Nias, kembali melanjutkan penyemprotan cairan disinfektan di semua pelayanan publik dan area umum serta rumah ibadah di kecamatan Hiliserangkai.

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika kabupaten Nias Drs.Dahlan Roso Lase mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan di semua area publik dan tempat ibadah merupakan salah satu upaya yang terus dilakukan Pemerintah kabupaten Nias dalam mencegah dan melindungi warganya dari penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Ia menjelaskan, penyemprotan itu sudah dimulai kemarin yang dipimpin langsung Wabub Nias, di empat kecamatan, kecamatan Gido, kecamatan Sogaeadu, kecamatan Idanogawo dan kecamatan bawolato.

“ penyemprotan hari ini merupakan hari kedua, dan besok masih kita lanjutkan di kecamatan Hiliduho “ Ujarnya (Jum’at/3/4/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan dituturkan Dahlan, menggunakan Mobil Tangki Pemadam Kebakaran Milik Pemkab Nias. Pada kesempatan itu juga, pihak tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Nias memberikan sosialisasi dan himbauan melalui mobil pegeras suara kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan mengindahkan seluruh himbauan dari pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Nias. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00