Masih ODP, Meski Sedang di Observasi di RSUD Gunungsitoli

KBRN, Gunungsitoli: Kabid Pelayanan RSUD Gunungsitoli Hotman Purba lagi-lagi menegaskan hingga hari ini belum ada PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang mereka tangani. Hal ini disampaikannya menanggapi informasi yang sedang beredar di masyarakat bahwa sudah ada PDP yang sedang ditangani di rumah sakit tersebut.

Ia mengaku memang semalam ada pasien kiriman dari Dinas Kesehatan dari bandara diduga PDP tetapi setelah assessment ulang dan dirontgen, pasienpun diturunkan statusnya menjadi ODP. Namun karena yang bersangkutan sedang demam tinggi maka diobservasi dulu di RSUD sampai demamnya pulih.

Karena masih ODP maka pasien ini tegas Hotman belum masuk ruang isolasi, namun hanya dipantau di IGD sampai demamnya turun dan jika kondisinya semakin membaik maka pasien ini dipulangkan untuk isolasi di rumahnya saja.

“Belum PDP, masih ODP namun karena demamnya tinggi maka kita observasi dulu di IGD. Belum masuk ruang isolasi jadi mohon masyarakat tetap tenang”, imbau Hotman, Rabu (25/3/2020).

Hotman mengatakan masyarakat jangan mudah mempercayai informasi yang tidak jelas sumbernya dan di hari libur Nyepi ini agar tetap berada di rumah agar rantai penyebaran corona bisa berhenti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00