Alami Demam, Batuk & Sakit Tenggorokan Segera Ke Layanan Kesehatan Di Nias Utara

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara melalui Tim yang telah terbentuk, terus memantau perkembangan penyakit menular utamanya Virus Corona (Covid 19) di wilayah Kabupaten Nias Utara. 

Juru Bicara Pencegahan Dan Penanganan Virus Corona Kabupaten Nias Utara Yaadil Telaumbanua, Selasa (24/3/2020) mengatakan,  bagi warga yang mengalami gejala Demam, Batuk dan Sakit Tenggorokan, segera ke Puskesmas agar segera di periksa oleh dokter. 

“ bila penyakit tersebut tidak dapat di tangani langsung oleh Puskesmas maka pihak dari Puskesmas,  menghubungi Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit Menular di Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara untuk melanjutkan tindakan medis” Harap, Yaadil. 

Sesuai keputusan Bupati Nias Utara, Bila terdapat warga Nias Utara Positif Corona,  di pastikan akan di biayai langsung Oleh Pemerintah daerah hingga sembuh, karena penyakit tersebut baru muncul di Indonesia khususnya. 

Menurut ketentuan dari pusat bahwa Tim Pencegahan dan Penanganan Virus corona di Kabupaten Nias Utara,  bekerja mulai tanggal 18 Maret  sampai dengan tanggal 29 Mei 2020.(MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00