Pastikan Bebas Covid-19, Bupati-Wakil Bupati Nias dan Kepala OPD di Kab.Nias Periksa Suhu Tubuh

KBRN,Gunungsitoli : Dalam mencegah penyebaran Corona Virus (Covid-19) di wilayah Kabupaten Nias dan kepulauan Nias pada umumnya, Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Sekretaris daerah Kabupaten Nias, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Kepala Bagian dilingkungan kerja pemerintah kabupaten Nias melakukan pemeriksaan suhu badan.

Pemeriksaan yang difasilitasi Dinas Kominfo Kabupaten Nias ini dilakukan di halaman upacara kantor Bupati Nias yang diperiksa tim medis dari RSUD Gunungsitoli-kabupaten Nias, (Senin/23/2/2020),

Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM kepada Radio Republik Indonesia mengatakan,  pengukuran suhu badan ini untuk memastikan seluruh pejabat dilingkungan kerja pemkab Nias bebas dari Covid-19, dan sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat agar jangan takut untuk melakukan pemeriksaan suhu badan untuk memastikan bebas dari Covid-19.

“ pemeriksaan Thermal screening merupakan salah satu upaya preventif dan antisipatif dari pemerintah kabupaten Nias “ Ujar Bupati Nias.

Dilanjutkan Bupati Nias, upaya yang dilakukan sebenarnya tidak hanya pemeriksaan suhu tubuh. Langkah langkah lain yang sudah dilakukan pemerintah kabupaten Nias adalah, melarang sementara waktu seluruh ASN tidak melakukan Dinas diluar daerah, meliburkan sekolah dan perguruan tinggi dengan mengganti belajar mandiri di rumah masing masing, menyebarluaskan informasi tentang covid-19 ditempat tempat pusat keramaian, dan memanfaatkan mobil keliling untuk mensosialisasikan kewaspada terkait penyebaran Covid-19 dengan selalu menjaga kebersihan.(Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00