FORKADA Di Kepulauan Nias Rujuk RSUD Gunungsitoli Dalam Penanganan Kasus Covid-19

KBRN, Gunungsitoli : Bupati Nias Utara pimpin rapat Forum Kepala Daerah (FORKADA) bahas pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di kepulauan Nias. Pertemuan ini dilaksanakan di Grand Kartika Restaurant Gunungsitoli.

Melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara, Aferianus Telaumbanua Jumat (20/3/2020) Koordinator Forkada se-Kepulauan Nias Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara menyampaikan beberapa hal penting yang harus disepakati bersama terkait pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). 

Salah satu yang mendesak dan harus diperjuangkan saat ini adalah segera mengusulkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli menjadi Rumah Sakit rujukan dalam menangani kasus Covid-19 kepada Kementerian Kesehatan RI. 

“ harus segera ditindaklanjuti dengan membuat surat bersama seluruh Kepala Daerah di Kepulauan Nias mengusulkan kepada Kementerian Kesehatan RI, untuk menghunjuk Rumah Sakit Umum Gunungsitoli menjadi rumah sakit rujukan penanganan kasus covid-19 di Kepulauan Nias” Tegas, Bupati.

Seperti diketahui bahwa Rumah Sakit rujukan yang telah ditentukan untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara untuk menangani kasus Covid-19 hanya 5 rumah sakit saja dan semuanya berada diluar pulau Nias.

Hadir dalam rapat tersebut Seluruh Kepala Daerah sekepulauan Nias, Sekretrasi Daerah Sekepulauan Nias, Pimpnan OPD/SKPD Sekepulauan Nias, Dandim 0213 Nias, Kapolres Nias, Kajari Gunungsitoli, pimpinan berbagai denominasi Gereja yang ada di Kepulauan Nias, dan pihak terkait lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00