Dinas Kesehatan Nias Utara Harapkan Kelima Puskesmas Dapat Terakreditas.

KBRN, Gunungsitoli : 5 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Nias Utara akan di survei Oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam rangka akreditas. Puskesmas yang akan di survey tersebut, Puskesmas Lahewa, Lahewa Timur, Afulu, Sawo, dan Tugala’oyo yang berada di wilayah Kabupaten Nias Utara. 

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Samuel Zega Selasa (17/9/2019) mengatakan, bahwa tim yang telah di bentuk oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara melakukan pembinaan di Puskesmas yang akan di survei Kementrian Kesehatan RI. 

“ melalui pembinaan yang di lakukan oleh  tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, di harapkan pelaksanaan survei di bulan November 2019 mendatang, dapat berjalan dengan baik dan  kelima Puskesmas di wilayah Nias Utara dapat terakreditas” Harap, Samuel. 

Diakhir keterangan Samuel Zega, bila kelima Puskesmas tersebut telah terkareditas maka pelayanan kesehatan kepada masyarakat mengalami peningkatan yang di sesuaikan dengan standar Operasional Prosedur (SOP) .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00