Kepala BKKBN RI Kunjungi Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Kepala BKKBN RI Datang Langsung ke Kabupaten Nias Utara Yang di sambut Oleh Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara beserta Sekda dan DPRD Kabupaten Nias Utara yang di laksanakan di Aula Pendopo Kabupaten Nias Utara.

Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara Yaaman Telaumbanua, SE.MM menyampaikan Suatu kebahagiaan tersendiri khususnya masyarakat Nias Utara dimana pimpinan BKKBN pusat datang langsung ke Kabupaten Nias Utara.

Nias Utara ini merupakan salah satu dari 4 kabupaten daerah tertinggal di Provinsi Sumatera Utara dan tentunya ini merupakan angin segar buat Kabupaten Nias Utara yang bisa sedikit lebih timbul derajatnya dengan adanya pak kepala BKKBN ini.

“ Mudah-mudahan dari kehadiran Kepala BKKBN RI ini akan membuka cakrawala kita bersama atau bisa memperbaharui tatanan kita untuk memahami bahwa dalam membangun Negara harus dimulai dari Negara kecil dalam terang,”. Singkatnya.

Wakil Bupati Nias Utara Bapak Zega, A.Pi.,M.Si menyampaikan,  bahwa dalam kehadiran Kepala BKKBN RI ke Kabupaten Nias Utara ini merupakan suatu kehormatan dan motivasi bagi kami dalam melaksanakan program pembangunan keluarga terutama dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Nias Utara.

Tentunya ini tidak hanya bertujuan untuk pengendalian laju pertumbuhan penduduk dengan pembatasan kelahiran tetapi yang terpenting adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki.

Dalam arahan Kepala BKKBN RI Bapak dr. Hasto Wardoyo, SPoG menyampaikan kesenangan yang luar biasa datang langsung ke Nias Utara yang dikarenakan semangat yang luar biasa dari Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara yang jauh-jauh dari Nias Utara datang langsung ke Jakarta dikantor BKKBN pusat untuk meningkatkan kualitas masyarakatnya.

“Saat menjadi pemimpin jikalau belum merasakan penderitaan maka bukan seorang pemimpin yang sejati, dikarenakan pemimpin yang sejati adalah pemimpin yang merasakan penderitaan rakyatnya sendiri dan menghayati kemiskinan, sehingga dalam menghayati suatu kemiskinan itu akan mencerminkan produksi yang ada, jadi dalam mengangkat ekonomi suatu daerah itu maka haruslah mencintai dan bisa membelanjai produk-produk lokal yang ada,”. Pungkasnya.

Mengakhiri arahannya kepala BKKBN RI menyerahkan satu unit mobil akses ke Pemerintah Kabupaten Nias Utara.(MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar