Pendaftaran UKOM Khusus Retaker PPNI Periode Ke 3 04 Hingga 31 Juli 2022

KBRN, Gunungsitoli: Persatuan Perawat Nasional Indonesia/ PPNI pada tanggal 21 Juni 2022 telah menerbitkan pengumuman tentang Pelaksanaan Uji Kompetensi Nasional/ UKOMNAS khusus retaker periode ke-3 yang dilaksanakan pada tahun ini.

Pengumuman tersebut sejatinya baru tahapan jadwal sosialisasi pelaksanaan teknis pelaksanaan ukom retaker di setiap provinsi. Namun, pembukaan pendaftaran Ukom Retaker PPNI dimulai pada hari ini, tanggal 04 hingga 31 Juli 2022.

“Bapak/Ibu, hari ini Senin 04 Juli 2022, perdana pendaftaran UKOMNAS khusus retaker periode ketiga hingga batas waktu 31 Juli 2022 pukul 23.59 WIB. Dan ini adalah retaker terakhir yang diberikan kesempatan oleh pemerintah yang diselenggarakan oleh PPNI. Semoga hal ini dapat diinformasikan kepada seluruh perawat yang belum lulus UKOM di Sumatera Utara,” jelas Ketua PPNI Kota Gunungsitoli Sosaidaman Zebua S.Kep Nurs, Senin (04/07/2022).

Retaker merupakan seorang lulusan perawat/ vokasi atau ners yang telah mengikuti uji kompetensi namun belum dinyatakan lulus sehingga mengikuti Ukom lebih dari 1 kali. Uji kompetensi untuk retaker ini terdiri dari ukom untuk vokasi/D3/D4 dan untuk Profesi Ners.

Oleh karena itu, selaku Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia/ PPNI Kota Gunungsitoli Sosaidaman Zebua S.Kep Nurs menghimbau kepada seluruh perawat yang belum lulus UKOM untuk mengikuti pendaftaran UKOMNAS khusus retaker periode ketiga.”Hingga batas waktu 31 Juli 2022 pukul 23.59 WIB,” kata Sosaidaman Zebua S.Kep Nurs.

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) pada bulan April 2021 telah dipercaya untuk menyelenggarakan Uji Kompetensi Nasional khusus perawat (retaker). Penyelenggaraan Ukom secara nasional ini terselenggara atas kerjasama PPNI dengan pihak terkait.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar