Dinkes Kab. Nias Bersama UPTD Puskesmas Laksanakan Senam.

KBRN, Gunungsitoli : Dinas Kesehatan bersama dengan UPTD Puskesmas di Wilayah Kabupaten Nias Utara melaksanakan senam bersama masyarakat dengan melihatkan lintas sektoral di wilayah masing-masing.

Kepala Bidang Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara Yurman Waruwu Mengatakan, Mengatasi masalah kesehatan masih menjadi sebuah tantangan serius di Indonesia.

Kini setidaknya masih ada triple burden atau tiga masalah kesehatan penting terkait pemberantasan penyakit infeksi, bertambahnya kasus penyakit tidak menular dan kemunculan kembali jenis penyakit yang seharusnya telah berhasil diatasi.

Perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern menjadi salah satu dasar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang  dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Berdasarkan data dari WHO 66% penyebab kematian di Indonesia adalah penyakit tidak menular. Angka ini terdiri dari penyakit-penyakit kardiovaskuler, penyakit kanker dan juga diabetes, juga penyakit penyakit tidak menular lainnya.(MH)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar