Pemkab Nias Siap Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional Tahun 2022

Foto ilustrasi

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah kabupaten Nias melalui dinas kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022, dengan sasaran anak usia 9 bulan sampai 15 Tahun ke bawah di seluruh wilayah kabupaten Nias, yang dilaksanakn dari tanggal 23 Mei sampai 23 Juni 2022 di seluruh UPTD Puskesmas di wilayah kabupaten Nias.

Plt.Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nias Rahmani Oktaviani Zandroto, SKM kepada RRI.co.id mengatakan bahwa Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) merupakan proram secara Nasional dan akan di laksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini berdasarkan keputusan Menkes RI Nomor :HK.01.07/MENKES/1113/2022 tanggal 11 April 2022 tentang penyelenggaraan bulan imunisasi anak nasional tahun 2022.

“ BIAN ini merupakan proram secara Nasional dan akan di laksanakan di seluruh wilayah Indonesia. dengan sasaran anak usia 9 bulan sampai 15 Tahun ke bawah ” Ujarnya (Kamis/26/5/2022).

Untuk di wilayah kabupaten Nias sendiri jelas Oktaviani, sasaran pemberian BIAN bagi anak usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun sebanyak 35.767 orang. jumlah ini tersebar di 10 kecamatan Se-kabupaten Nias.

Lebih lanjut di katakan Plt.Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nias, tujuan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional untuk mencapai dan mempertahankan kekebalan populasi yang tinggi seperti menghentikan transmisi virus campak dan rubela di semua kabupaten/kota seluruh Indonesia, dan mempertahankan Indonesia bebas polio dan mewujudkan eradikasi polio global pada tahun 2026, serta mengendalikan penyakit difteri dan pertusis.

Untuk itu Plt.Kadis kesehatan,P2KB kabupaten Nias mengajak masyarakat di kabupaten Nias untuk mensukseskan kegiatan tersebut dengan membawa anaknya untuk mengikuti Bulan Imunisasi Anak Nasional, sehingga melalui kegiatan BIAN ini momen penting untuk melindungi anak anak Indonesia dan khususnya kabupaten Nias terhadap PD31 (Campak Rubela, Polio, Difteri, Pertusis, Tetanus, Hep B, dll). (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar