Perdana, Pencangan BIAN di SD Negeri Fodo dan SD Asisi Gunungsitoli Selatan

KBRN, Gunungsitoli: Pencangan Bulan Imunisasi Anak Nasional BIAN di wilayah kerja UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan untuk perdana dilaksanakan di SD Negeri Fodo dan SD Asisi, Rabu (18/05/2022). 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Gunungsitoli Selatan, dan dihadiri oleh Kadis Kesehatan Gunungsitoli Selatan, Kabid P2 Dinas Kesehatan, Staf Dinas Kesehatan, Kepala UPTD  Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kasubag TU UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan, FORKOPIMKA, dan Kepala Sekolah SDN Fodo.

Ucapan terimakasih dari pihak UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya Pencanangan BIAN. 

“Bulan Imunisasi Anak Nasional BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan campak-rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. BIAN melindungi anak Indonesia dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi seperti campak, rubella, polio, difteri, pertusis/batuk rejan, hepatitis B, pneumonia/ radang paru dan meningitis/ radang selaput otak,” jelas Sosaidaman Zebua S.Kep Nurs Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

 Adapun sasaran BIAN adalah imunisasi tambahan campak rubella diberikan untuk anak umur 9 bulan sampai dengan kurang dari 12 tahun, melengkapi imunisasi polio dan DPT-HB-Hib bagi anak umur 12 sampai dengan 59 bulan. 

“Atas nama UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan, kami menghimbau agar warga masyarakat membawa anak ke Fasyankes dan Pos Pelayanan BIAN. Untuk sekolah di wilayah kecamatan Gunungsitoli Selatan dimulai sejak 18 hingga 30 Mei 2022 mendatang,” tutup Sosaidaman. IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar