Perkuat Herd Immunity anak, Vaksin Merdeka anak usia 6 - 11 tahun terus di Gencarkan

KBRN, Gunungsitoli : meningkatkan Herd immunity dikalangan anak pelaksanaan vaksin merdeka untuk anak usia 6 - 11 tahun masih saja terus dilaksanakan. 

Seperti pada hari ini 146 dosis ditargetkan diberikan untuk murid SD Bogalitó Kecamatan Gunungsitoli, Jum'at ( 21/ 1/ 2022 ). 

Pemberian vaksin dosis I dibantu dari Puskesmas Kota Gunungsitoli yang turut didampingi dari tim Polres Nias dan Kodim 0213 Nias. 

Sebelum pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan screnning anamnesa, edukasi imunisasi cofid - 19 oleh petugas vaksinasi dengan tujuan agar diketahui bisa apa tidak untuk diberikan vaksinasi.

Pada pelaksanaan pemberian vaksin terlihat sejumlah murid antusias mengikuti antrian untuk mendapatkan vaksin dan tidak sedikit juga masih ada murid yang menangis karena ketakutan dan tidak mau untuk divaksin. 

Namun dengan kesabaran dan bujukan para tim kesehatan, para guru dan juga orang tua yang turut mendampingi anak-anaknya akhirnya murid SD Bogalitó mendapatkan vaksin Merdeka dosis I tersebut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar