Kunjungi Pasien Intoksikasi Makan Di Puskesmas Botombawo, Bupati Nias Instruksikan Pelayan Prima

foto Bupati Nias saat melihat kondisi pasien di puskesmas Botombawo (Sumber Foto Diskominfo Kab.Nias)

KBRN,Gunungsitoli : Bupati Nias Yaatulo Gulo mengunjungi pasien rawat  di Puskesmas Botombawo, Jl. Nias Tengah Km. 19,5, Desa Dahadano. Kec. Hiliserangkai, Kabupaten Nias. kunjungan tersebut didampingi oleh Staf Ahli Bupati Nias, Kadis Kominfo, Kabag Protokol dan Staf, Sekdis Kesehatan Kab.Nias, Camat dan Kepala Puskesmas botombawo, (Senin/17/1/2022)

Menurut Laporan Kepala UPTD Puskesmas Botombawo, Kharisma Zai, S.ST.,M.Kes melalui surat yang disampaikan kepada Bupati Nias bahwa ada 26 pasien yang dirawat di puskesmas botombawo merasa, pusing, mual dan muntah setelah mengkonsumsi makanan yang disediakan oleh panitia  natal Komisi Remaja dan Pemuda BNKP Lolowua pada hari Minggu, 16 Januari 2022.

Kapus UPTD Botombawo menjelaskan, Kronologi kejadian, beberapa remaja setelah mengkonsumi makanan yang dibagikan oleh panitia natal pada pukul 21.00 wib, merasa pusing, mual dan muntah sehingga dilarikan ke Puskesmas Dahadano Botombawo.

“ Panitia memesan 650 box Nasi  dengan  lauk ikan dan ayam, tahu, tempe, lalapan mentimun, sambal dan kerupuk, setelah mengkonsumsi nasi tersebut sejumlah 26 orang mengalami, pusing, mual dan muntah sehingga sebagian besar dari korban sedang menjalani rawat inap dan rawat jalan”, ungkap Kapus.

Menyikapi  kejadian tersebut Bupati Nias memantau  dan melihat secara langsung kondisi korban yang mengalami pusing, mual dan muntah setelah mengkonsumsi  makanan, untuk memastikan pelayanan kepada pasien serta memastikan ketersediaan obat-obatan, fasilitas medis lainnya di Puskesmas tersebut.

Bupati Nias berpesan kepada pegawai Puskesmas agar memberikan pelayanan prima (melakukan pelayanan sebaik mungkin ) kepada seluruh pasien agar kondisi pasien cepat membaik dan dapat kembali berkumpul dengan keluarga di rumah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar