Pembinaan Kader Pembangunan Manusia ( KPM) Dalam Pencegahan Stunting

KBRN, Gunungsitoli: Sebagai bahan dari Strategi Nasional Pemerintah dalam pencegahan stunting, Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas kesehatan melaksanakan kegiatan Pembinaan Kader Pembangunan Manusia ( KPM) dalam pencegahan stunting.

“Kegiatan ini mengikutsertakan para Kader Pembangunan Manusia KPM dari desa-desa yang dihunjuk sebagai peserta kegiatan dan KPM desa Mudik termasuk salah satu diantaranya,” ungkap KPM Desa Mudik Salma Mendrofa, Kamis (02/12/2021).

Dalam upaya percepatan pembangunan,  peningkatan kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) sebagai salah satu unsur yang berperan penting sebagai ujung tombak pencegahan stunting terintegrasi di tingkat desa terus dilakukan.

“Patut diapresiasi, KPM Desa Mudik dapat mengikuti kegiatan pembinaan KPM ini. Pembinaan KPM ini penting dalam mendukung penilaian kinerja penanganan stunting dimulai dari tingkat desa,” kata Salma.

Sebagai sebuah kerja sosial,  KPM memiliki tugas kemasyarakatan yang mulia sehingga semua hal yang terkait dengan tugas di lapangan, selalu  dilaporkan kepada masing-masing kepala desa.

“Oleh karena itu, dalam upaya memaksimalkan informasi-informasi penting seperti ini, kami selalu menggaungkannya dalam setiap kesempatan kegiatan seperti posyandu, posbindu dan posyandu lansia agar masyarakat lebih mengenal dan memahami sebagai bentuk untuk upaya pencegahan dan penanganan stunting di masyarakat,” tutup Salma.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar