Wakil Ketua DPRD Nias Selatan, Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

Dr. Martiman S. Sarumaha, M.Pd, saat paparan materi Perda Nomor 2 Tahun 2021

KBRN, Nias Selatan : Wakil Ketua DPRD Nias Selatan, Fa’atulo Sarumaha, S.IP, MM dari Partai Nasdem melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Perempuan dan Anak yang dilaksanakan di Desa Hilikaramaha, Kecamatan Fanayama. 

Tujuan Sosperda untuk menjamin pemenuhan hak atas Perda Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Perempuan dan Anak di Kabupaten Nias Selatan.

“Perda ini bisa meminimalisir kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan sosialisasi ini masyarakat mengetahui apa yang menjadi hak perempuan dan anak,” ujarnya, Sabtu (23/10/2021).

Lebih lanjut, Fa’atulo Sarumaha menyampaikan bahwa dengan adanya Perda Perlindungan Perempuan dan Anak, Pemerintah Daerah dapat memberi perhatian lebih kepada perempuan dan anak terutama dalam pencegahan tindakan kekerasan. 

“Stop kekerasan terhadap perempuan dan anak, tidak boleh lagi ada tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Nias Selatan karena sudah ada jaminan hukum” tegasnya. 

Narasumber dalam Sosperda tersebut yakni Rektor Universitas Nias Raya (UNIRAYA), Dr. Martiman S. Sarumaha, M.Pd, dengan paparan materi Perda Nomor 2 Tahun 2021.  

“Perda ini merupakan patokan untuk mengkampanyekan stop kekerasan terhadap perempuan dan anak di Nias Selatan,” ujarnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00