Garda Terdepan Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Gunungsitoli Selatan Terus Fokus Tangani Laykes Selama Bulan September 2021

kbrn_20_ laykes_dari_gusel.png

KBRN, Gunungsitoli: UPTD Puskesmas Gunungsitoli Selatan terus focus dalam pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah itu.

“Dengan pelayanan kesehatan masyarakat yang saat ini digencarkan oleh Garda terdepan ini, semoga turut mengurangi tingkat  penyebaran virus Pandemi Covid- 19 yang saat ini masih belum berakhir,” ujar Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan Sosaidaman Zebua S.Kep Nurs, Senin (20/09/2021).

Adapun kegiatan pelayanan di wilayah UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan bulan September 2021: Pertama, Kegiatan Club Prolanis.

Club Prolanis setiap bulannya selalu melakukan kegiatan rutin baik kegiatan penyuluhan maupun senam prolanis. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kesehatan Puskesmas untuk melakukan upaya pencegahan dan promotif di masyarakat. Kedua, Perencanaan Tingkat Desa (PTD) Survey Mawas Diri (SMD). Survey Mawas Diri (SMD) dan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) merupakan suatu upaya bersama yang dilakukan oleh Puskesmas dengan melibatkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama mengidentifikasi permasalahan kesehatan di masyarakat, dan menggali potensi-potensi yang dimiliki untuk memecahkan permasalahan tersebut.

Ketiga, Pendampingan Survey Mawas Diri (SMD). Keempat, Pelaksanaan Posyandu. Kelima, Pelaksanaan Senam Cerribel. Keenam, Pelaksanaan Posbindu Usaha Kesehatan Gigi Masyarakat (UKGM). Upaya Kesehatan Gigi Masyarakat (UKGM) adalah kegiatan pelayanan kesehatan gigi yang diselenggarakan oleh masyarakat dengan bimbingan Puskesmas sehingga masyarakat mau dan mampu melakukan tindakan yang tepat dalam masalah kesehatan gigi dan mulut. Ketujuh, Monitoring Pemberian Makanan Tambahan Kepada Ibu Hamil Kurang Energi Kronik (KEK).

‘Untuk wilayah Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Tim medis turun langsung ke lapangan supaya bisa terus bertemu dengan masyarakat, sekaligus mengedukasi mereka terkait penanggulangan penyebaran Covid 19 disaat Pandemi seperti saat ini, walau demikian, kita juga tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutup Sosaidaman. IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00