Bupati Nias Buka Secara Langsung Pencanangan Vaksinasi Masal di Kabupaten Nias

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah kabupaten Nias melakukan pencanagan Vaksinasi masal yang di pusatkan di UPTD Puskesmas Hiliweto kecamatan Gido pada hari selasa 14 september 2021. Pencanangan vaksin masal ini di buka langsung oleh Bupati Nias.

Bupati Nias Ya’atulo Gulo,SE,SH,M.Si pada saat pembukaan pencanagan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias baru saja menerima vaksin covid-19 jenis sinovak sebanyak 80 ribu dari kementerian kesehatan RI.

Sebelumnya permintaan Vaksin hanya sebanyak 20.000 dosis di Kementerian Kesehatan RI, namun setelah dirinya melakukan komunikasi inten dengan kemenkes RI dan berkat dukungan Anggota DPR RI Marinus Gea (anggota Komisi XI DPR RI) dan Charles Honoris, maka kemenkes RI menambah kuota vaksin kepada pemerintah kabupaten Nias sebanyak 80.000 dosis,

“ penambahan dosis dari jumlah permintaan Pemerintah Kabupaten Nias ini adalah berkat dukungan Anggota DPR RI Marinus Gea dan Charles Honoris.  maka dari itu kita ucapkan terimakasih kepada Pak Marinus Gea, sekaligus saya berharap pelaksanaan vaksinasi covid-19 dapat berjalan lancar dan sesuai SOP ”  ujar Bupati Nias

Bupati juga menjelaskan bahwa saat ini kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nias berjumlah 310 orang, sembuh 291 orang, dirawat/isolasi mandiri 14 orang dan meninggal 5 orang sementara cakupan vaksinasi covid-19 Dosis 1 sebanyak 11.575 orang, Dosis 2 sebanyak 7.184 orang dari total sasaran sebanyak 110.683 orang.

Pada kegiatan ini tampak hadir Wakil Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Kapolsek Gido, Mantan Bupati Nias selaku Tokoh Masyarakat Drs. Sokhiatulo laoli, Pastor Katolik, Ephorus AFY, Preses Resort 3 BNKP, Mewakili Dandim 0213/Nias Mayor Inf Hezaro Gulo, Pimpinan Satgas Provinsi Sumut dr. Ria Novida Telaumbanua, M.Kes, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Nias, Camat Gido, Pimpinan BUMD Kabupaten Nias dan Kepala Desa se-Kabupaten Nias. (DKMinf)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00