Pemkab Nias Utara Kukuhkan Panitia Kegiatan Pelayanan Terpadu PKK– Bangga Kencana Kesehatan Tahun 2021

KBRN, Gunungsitoli : Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si mengukuhkan Panitia Kegiatan Pelayanan Terpadu PKK – Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) Kesehatan Tahun 2021. Kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas P2AP2KB Kabupaten Nias Utara ini berlangsung  di Aula Tafaeri Kabupaten Nias Utara.

Kepala Dinas P2AP2KB Marieli Harefa, SKM sebagai Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Pelayanan Terpadu PKK – Bangga Kencana Kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengikuti program KB sehingga masyarakat Kabupaten Nias Utara sadar akan maksud dan tujuan program KB tersebut perlu dijalankan.

Pada acara ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara Ny. Arismanwati Amizaro Waruwu menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan dapat memacu semangat khususnya kader-kader PKK, KB, dan P2KB di Kabupaten Nias Utara untuk bersinergi dengan organisasi perangkat daerah dalam membangun kesehatan masyarakat dan lingkungannya serta ikut aktif memberikan pelayanan yang terbaik dan berupaya mengurangi pemahaman yang salah masyarakat tentang isu KB.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara Yoniari Nazara, SKM sangat mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam kegiatan ini yang mana pengukuhannya dilaksanakan langsung oleh Wakil Bupati Nias Utara. Disampaikannya bahwa sasaran kegiatan Pelayanan Terpadu PKK – Bangga Kencana Kesehatan ini yaitu keluarga yang sudah memiliki dua anak untuk dapat mengikuti program KB. Menurutnya, dengan terbentuknya panitia ini sasaran tersebut dapat dicapai.

Dalam Arahannya Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi, M.Si, menyampaikan agar Panitia yang telah dikukuhkan dapat menyusun, merumuskan dan merencanakan kegiatan apa saja yang harus dilakukan untuk mensukseskan pelaksanaan KB di Kabupaten Nias Utara.

Wakil Bupati berharap bahwa dengan penerapan program KB dalam keluarga dapat membuat tingkat sumber daya manusia pada keluarga tersebut lebih tinggi dikarenakan perhatian orang tua menjadi lebih besar dan terpusat kepada anak dibandingkan jika memiliki banyak anak.

“Program KB berkontribusi nyata terhadap program pembangunan, karena implikasi pembangunan kependudukan berdampak langsung terhadap kualitas hidup manusia seperti bidang kesehatan, pendidikan, ketersediaan pangan, kesempatan kerja dan pertumbuhan ekonomi secara makro” pungkasnya

Pada acara ini turut hadir Plh. Sekda Kabupaten Nias Utara, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara para Kepala Puskesmas Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara serta Kabupaten Nias Utara dan undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00