2 Orang Warga Desa Gada Kecamatan Gunungsitoli Barat Menderita Kanker

KBRN, Gunungsitoli: Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Gunungsitoli dan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Kota Gunungsitoli  melakukan kunjungan kepada penderita kanker payudara dan penderita otak di Desa Gada Kecamatan Gunungsitoli Barat, Selasa (3/8/2021).

Pada kunjungan Ketua LK3 Kota Gunungsitoli sekaligus Ketua YKI Cabang Kota Gunungsitoli Ibu Sukartini Wau (Nyonya Walikota Gunungsitoli) bersama Tim Profesi LK3 (Pekerja Sosial, Psikolog, dan Konselor) dan pengurus YKI serta Aparat Perangkat Desa langsung mendatangi kediaman kedua warga tersebut.

Pada kesempatan tersebut LK3 Kota Gunungsitoli memberikan penguatan psikososial bagi klien sementara YKI selain memberikan bantuan sembako dan rencana tindakan penanganan medis bagi pasien juga memberikan edukasi tentang penyakit kanker kepada penderita kanker payudara.

“Bersyukur kondisi ibu meski sudah 7 tahun menderita kanker masih ada harapan untuk sembuh dan jangan khawatir karena sudah terdaftar sebagai peserta BPJS jadi biaya pengobatan bisa ditanggung. Kami dari YKI tidak akan tinggalkan ibu tetap akan tetap mendampingi ibu semampu kami, yang penting ibu semangat untuk sembuh,” support Sukartini.

Perempuan yang memiliki 6 orang anak ini sempat menangis terharu mendengar penguatan yang diberikannya kepadanya. Tubuhnya yang kurus ringkih berusaha untuk bertahan hidup demi anak dan suaminya yang juga kurang sehat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00