Bupati Nias Kembali Keluarkan Surat Edaran Pembatasan Kegiatan Masyarakat

KBRN,Gunungsitoli : Dalam upaya pengendalian penularan dan penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten Nias, Bupati Nias Ya’atulo Gulo kembali mengeluarkan surat edaran nomor 400/1245/SE/KESRA/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka pengendalian penyebaran corona di wilayah kabupaten Nias.

Adapun beberapa poin penting dalam Surat Edaran Edaran pembatasan kegiatan masyarakat di wilayah kabupaten Nias yakni :

1. Meningkatkan kedisplinan dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah atau ditempat kerja dengan menerapkan 6 M.

2. Menjaga kebersihan lingkungan, tempat kerja, kebersihan diri dengan selalu menjaga imunitas tubuh.

3. Kegiatan resepsi pernikahan dan hajatan kemasyarakatan paling banyak 25 persen dari jumlah kapasitas dan tidak ada hidangan makanan.

4. Kegiatan ibadah umum dapat dilaksanakan dirumah ibadah dengan ketentuan menerapkan prokes dan membatasi jumlah umat 25 persen dari total kapasitas rumah ibadah untuk setiap kali pelaksanaan ibadah.

5. Aktifitas ekonomi masyarakat di pusat pusat perbelanjaan, baik di pasar tradisional maupun pasar semi modern, jam operasionalnya di batasasi sampai pada pukul 20.00 wib.

6. Kegiatan jasa makanan dan minuman hanya dapat diperkenankan sebasar 25% dari kapasitas tempat, dengan ketentuan jam opersional sampai dengan pukul 20.00 wib.

7. Pelaksanaan kegiatan di area publik ditutup untuk sementara waktu

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika kabupaten Nias Drs.Dahlan Lase mengatakan bahwa Surat Edaran Bupati Nias tentang pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka pengendalian penyebaran corona di wilayah kabupaten Nias berlaku dari tanggal 26 sampai 2 Agustus 2021.

“ Surat Edaran ini telah di sampaikan dan disosialisasikan sebagai panduan dalam menekan penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten Nias ” Ujar Dahlan (Kamis/29/7/2021).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00