CHSE Tetap Diterapkan Dilokasi Wisata di Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Pelaku usaha di objek-objek wisata yang sering di kunjungi oleh masyarakat di harapkan untuk tetap menerapkan CHSE.

CHSE tersebut merupakan penerapan protokol kesehatan yang berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Utara mengatakan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)  sebagai lembaga yang menaungi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terus menggencarkan protokol kesehatan CHSE agar dapat diimplementasikan oleh badan usaha masyarakat.

“ Untuk Kabupaten Nias Utara, CHSE tersebut sudah di terapkan di Kabupaten Nias Utara seperti di objek wisata  Tureloto, Hutan Mangruf, Pantai Lafau, Air Terjun Luahandoi, Pantai Fofola dan sejumlah objek wisata lainnya di Kabupaten Nias Utara” Ujar, Meniato.

Perlu diketahui bahwa jumlah wisatawan lokal yang berkunjung di Lokasi wisata di Nias Utara, sangat minim karena pendemi covid 19, sehingga tidak menjadi sumber penyebaran covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00