Pemerintah Desa dari 6 Desa di Kecamatan Lotu Nias Utara Menerima Vaksin Covid 19

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah desa yang terdiri dari Kepala Desa, Sekretaris Desa,  Kepala Dusun dan Perangkat desa dari 6 Desa di Kecamatan Lotu, Rabu (21/7/2021) menerima vaksin covid - 19 tahap ketiga dari Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara,  bertempat di Rumah Sakit Pratama Kabupaten Nias Utara.

Sasaran Vaksinasi Covid 19 itu,  yakni pemerintah Desa Lawira Satu, Lolofaoso, Lawira Dua, Dahadano, Lolomboli, dan desa Hiligeo Afia  Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara, berjumlah 59 orang. 

Direktur Rumah Sakit Pratama Kabupaten Nias Utara dr.Warisman Lahagu mengatakan, Pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Nias Utara, salah satu langkah pemeritah memutus mata rantai covdi 19, dengan meningkatkan imunitas tubuh yang rentan terpapar covid 19.

“dengan terciptanya ketahanan tubuh masyakat melalui vaksinasi maka gejala covid 19, yang di timbulkan lebih ringan ketimbang tidak divaksin” Ujar, Warisman Lahagu.

Selama ini memang masyarakat menolak vaksin covid 19, mengingat informasi yang diterima simpang siur dan perlu di pahami bahwa vaksin covid 19, tidak menimbulkan efek samping penyebab kematian.

Warisman menghimbau agar masyarakat Kabupaten Nias Utara dapat mensukseskan Vaksinasi Covid 19 karena aman, halal serta tidak menjadi penyebab kematian tetapi meningkatkan imun tubuh,  sehingga tidak mudah terserang penyakit Covid-19.

Perlu diketahui bahwa sasaran vaksinasi covid 19 selain enam desa di Kecamatan Lotu seperti : desa Maziaya, Hilidundra, Fadoro Fulolo, Lombuzaua, Baho, Lawira Satua, dan desa Hiligodu menerima vaksin covid-19 di Puskesmas Lotu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00