Pemerintah Kecamatan dengan Desa Tetap Berperan Aktif Untuk Pencegahan dan Penanganan Covid 19 di Nias Utara

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kecamatan dan Juga pemerintah Desa tetap terlibat dalam hal pencegahan dan penanganan covid 19 di Kabupaten Nias Utara.

Kepala Pelaksana  BPBD Kabupaten Nias Utara Herman Zebua mengatakan, Keterlibatan pemerintah Kecamatan tersebut, saat Pihak Satgas kabupaten melaksanakan operasi Yustisi, begitu juga saat berkunjung ke tempat ibadah (Gereja dan Mesjid)  dan pekan pekan tetap berkoordinasi dengan Camat dan secara bersama sama turun ke lapangan.

" Pelaksanaan kegiatan tersebut pada hari Jumat, sabtu dan hari Minggu dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19" ujar, Herman. Selasa (20/7/2021).

Dana yang di gunakan untuk pencegahan dan penanganan covid 19 itu, menggunakan dana covid tingkat Kabupaten, yang di sesuaikan dengan ketentuan yang telah di keluarkan melalui Peraturan Bupati dan Juga dari peraturan pemerintah pusat tentang anggaran covid 19.

Ia menambahkan, setiap desa juga tetap berperan aktif untuk pencegahan dan penanganan covid, dengan sumber dana yang mereka gunakan bersumber dari Dana desa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00