Hari Donor Sedunia, PMI dorong masyarakt Untuk Menjadi Relawan

KBRN, Gunungsitoli : Hari donor sedunia Palang Merah Indonesia - PMI Kota Gunungsitoli dorong masyarakat dan komunitas yang ada di Kota Gunungsitoli untuk tidak segan melakukan aksi kemanusiaan dan menjadi relawan donor darah.

Hal itu di sampaikan sekretaris Palang Merah Indonesia - PMI Kota Gunungsitoli Daniel Gunawan saat dikonfirmasi RRI terkait kegiatan PMI pada peringatan Hari Donor Sedunia yang bertepatan hari ini 14 Juni 202.

" Selama ini PMI Kota Gunungsitoli tidak memiliki stok darah yang disumbangkan dari masyarakat, jika pun ada yang mendonorkan darahnya bisa dihitung dan itupun tidak berlama, langsung habis, sehingga jika ada pasien yang membutuhkan kita tidak dapat bantu " ,terang Daniel.

Selain tingginya permintaan dari pasien akan kegunaan darah, kesadaran dari masyarakat itu sendiri juga belum ada, padahal setetes darah dapat menyelamatkan nyawa.

" Masih minim masyarakat yang melakukan donor, seolah - olah baru dibutuhkan disaat urgent saja, atau hanya boleh donor untuk keluarga, sehingga jika ada pasien yang membutuhkan transfusi jarang dapat terpenuhi ".jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00