Belum Merata Terima Vaksin, Pemkab Nias Masih Fokus Penyuntikan Kepada Pelayan Publik

KBRN,Gunungsitoli : Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Nias melalui petugas di dinas kesehatan kabupaten Nias hingga saat ini terus melakukan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat di kabupaten Nias.

Kepala Bidang pencegahan dan pengendealian penyakit di Dinas kesehatan kabupaten Nias Murniaman Larosa,S.KM kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa Data vaksinasi covid-19 yang sudah diterima pemerintah kabupaten Nias hingga Juni 2021 baru 6.300 dosis dari Kementerian kesehatan RI melalui dinas kesehatan provinsi sumatera utara. Sementara yang sudah menerima vaksin baru 3 ribu lebih.

“ hingga bulan Juni 2021 ini kita masih fokus pada penyuntikan kepada pelayan publik seperti ASN, instansi vertikal dan BUMD, termasuk tokoh agama dan beberapa lansia ” Ujar Murniaman Larosa kepada rri.co.id (Minggu/13/6/2021).

Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Nias menargetkan sebanyak 132.000 masyarakat di wilayah kabupaten Nias akan divaksin covid-19 secara bertahap.

Untuk penyuntikan Gelombang ke III, akan disasarankan kepada masyarakat umum terutama bagi masyarakat lanjut usia. sementara vaksinasi gelombang ke IV dengan sasaran masyarakat rentan dari aspek geopasial sosial dan ekonomi, sedangkan vaksinasi gelombang ke V dengan sasaran masyarakat banyak. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00