Satgas Penanganan Covid-19 Tingkat Desa Diminta Lakukan Pengetatan Protokoler Kesehatan

Sekda Kota Gunungsitoli Pimpin Rapat Koordinasi Satgas Covid 19

KBRN, Gunungsitoli: Satgas Penanganan Covid-19 di Desa diminta rutin melakukan sosialisasi pencegahan dan membantu proses penelusuran (tracing) pasien yang telah terkonfirmasi Covid-19. Hal itu disampaikan Sekda Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega pada rapat koordinasi yang dipimpin oleh di Kantor Walikota Gunungsitoli, Kamis (10/6/2021).

“Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat desa agar melakukan pengetatan protokoler kesehatan terutama kegiatan-kegiatan di desa yang menghadirkan banyak orang, kuncinya kalau desa aman, kita pun aman”, ucapnya.

Selain itu menurutnya Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat Kecamatan dan Desa akan diefektifkan dengan dukungan kelembagaan lintas sektor. Terutama untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah dr. M. Thomsen Nias penanganannya dilakukan sesuai dengan protap yang sudah ada dan untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dirumah akan segera ditindaklanjuti penanganannya oleh Satgas penanganan Covid-19 sesuai dengan bidang masing-masing.

“Kita juga akan melakukan pengetatan pintu-pintu masuk menuju Kota Gunungsitoli, juga penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan ditempat-tempat strategis dengan melibatkan Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD, Polres Nias dan Kodim 0213/Nias”, imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00