UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Barat Gelar Kegiatan Peningkatan Kesehatan Masyarakat

KBRN, Gunungsitoli: Ada beberapa jadwal kegiatan kesehatan yang dilaksanakan di desa bersama UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Barat.

“Sesuai dengan hasil koordinasi yang telah dilakukan sebelumnya dengan masyarakat sebagai sasaran dari kegiatan kesehatan di desa, maka pihak Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Barat akan menyelenggarakan beberapa kegiatan peningkatan kesehatan masyarakat,” ujar Kariani Bate’e Am.Keb, Sabtu (12/06/2021).

Dari laman Uptd Puskesmas Gunungsitoli Barat juga diketahui bahwa hasil koordinasi tersebut juga telah ditetapkan dalam Rencana Pelaksanaan Kegiatan RPK UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Barat bulan Juni 2021.

 “Adapun kegiatan kesehatan yang dilaksanakan di desa bersama UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Barat antaralain Pembinaan dan Pendampingan ASI Eksklusif, Pelaksanaan Posyandu  dan Kelas Ibu Balita, Pelaksanaan Posbindu PTM, Posyandu Lansia, kelas ibu hamil, Pemicuan STB, Pembinaan Keluarga Ke-II dan Pelaksanaan Germas, jadwal-jadwalnya sudah ditentukan,” tambah Pengelola Sistem Informasi Puskesmas di Puskesmas Gunungsitoli Barat Indah Suri Zalukhu.

Untuk itu, pihak Puskesmas menghimbau agar masyarakat mengikuti kegiatan tersebut untuk mendapatkan pelayanan fasilitas kesehatan dari Pemerintah. IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00