Cegah Covid-19, Kepala BPBD Kota Gunungsitoli Minta Warga Patuh Prokes

Kepala BPBD Kota Gunungsitoli Faozi Telaumbanua (Kanan) saat mengisi siaran issu actual di pro 1 RRI Gunungsitoli

KBRN, Gunungsitoli: Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gunungsitoli, Faozi Telaumbanua, meminta semua masyarakat untuk menaati imbauan Pemerintah dalam menerapkan jaga jarak aman (social distancing) dan tidak mendatangi kerumunan sebagai upaya mencegah penyebarluasan Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Kota Gunungsitoli saat memenuhi permintaan Radio Republik Indonesia dalam acara issu actual yang diselenggarakan setiap harinya di programa 1 RRI Gunungsitoli, Kamis (22/4/2021).

"Kepada masyarakat kami ajak untuk ikut mematuhi seruan-seruan dari pemerintah mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Faozi Telaumbanua, juga meminta seluruh masyarakat untuk tidak menyelenggarakan acara-acara yang melibatkan banyak orang, sehingga penyebaran Covid-19 tidak semakin luas dan penanganannya saat ini bisa optimal.

Sementara itu, lanjut Kepala BPBD,  pemerintah terus melakukan upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 dengan terus melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi dibeberapa tempat layanan publik.

"Sekarang sedang dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala ke seluruh wilayah Kota Gunungsitoli terutama ditempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat," katanya.

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin meminta dilakukan penyemprotan didaerahnya dapat menyurati pemerintah Gunungsitoli.

"Silahkan surati kami dan kami nanti akan tindaklanjuti. Hal ini tentu dilaksanakan secepatnya setelah mendapat arahan dari pak Walikota," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00