Rp 998 Juta Untuk Lanjutan Normalisasi Sungai Ehau Di Kabupaten Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Camat Lotu Kabupaten Nias Utara Bazatulo Zalukhu mengatakan, Normalisasi sungai Ehau di Ibukota Kabupaten Nias Utara, akan segera terealisasi dengan dana yang di butuhkan telah tertampung di APBD Kabupaten Nias Utara 2021.

Sebelum pelaksana pekerjaan normalisasi sungai Ehau tersebut, nantinya akan di lakukan pendekatan melalui sosialisasi kepada masyarakat,  terkait pembebasan lahan dan dapat di pastikan bahwa tahun 2021 ini akan terealisasi.

“ Normalisasi sungai tersebut, di kerjakan sesuai anggaran yang di alokasikan setiap tahunnya melalui APBD, dan Pemerintah kecamatan KLotu  berharap secara bertahap dapat mengurangi genangan banjir di ibukota Kecamatan Lotu” Ujar, Bazatulo, Terkait Normalisasi Sungai Ehau, Kepada RRI, Senin (22/2/2021) 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara Bernard Nazara juga memastikan bahwa aka ada lanjutan kegiatan normalisasi sungai di ibukota Kecamatan Lotu khususnya di sungai ehau, dengan dana sebesar Rp 998 juta dari APBD 2021.

Normalisasi sungai Ehau tersebut melalui Swakelola yang di kerjakan oleh Kodim 0213 Nias, dan tahapan yang telah di lakukan selama ini yakni penandatanganan nota kerjasama antara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  dan dalam waktu dekat akan di lakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“ Pembebasan lahan dari masyarakat segera tuntas sehingga pekerjaan normalisasi sungai Ehau tersebut  dapat terlaksana dengan baik, demi masyarakat Kabupaten Nias Utara'” Harap, Bernard.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00