BAPPEDA Nias Utara Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2022

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)  tahun 2022,  bertempat di ruang pertemuan Bappeda Kabupaten Nias Utara, Jl arah Desa Baho Kecamatan Lotu. Selasa (19/1/2021)

Kepala Bidang Penelitian Pengembangan (Litbang) Bappeda  Kabupaten Nias Utara, Riman K.Harefa S.AP.,M.AP mengatakan, Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2022, guna menyepakati arah kebijakan pembangunan daerah di Kabupaten Nias Utara.

“ Sesuai hasil Forum bahwa arah kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Nias Utara yakni, reformasi birokrasi melalui tata kelola pemerintah yang baik dan bersih serta peningkatan sumber daya manusia, pembangunan infrasturktur penghubung utama antar wilayah dan sentra ekonomi, penguatan struktur ekonomi sektor agraris seperti :  pariwisata, perikanan dan usaha mikro kecil menengah" Terang, Riman K Harefa.

Pada konsultasi publik tersebut,  telah merumuskan thema pembangunan tahun 2022 yakni : Peningkatan Infrastruktur Kualitas SDM Dan Pemulihan Ekonomi Untuk Kesejahteraan Masyarakat Yang Berkeadilan dengan sasaran prioritas : Pemenuhan Infrastruktur Dasar Yang Berkualitas, Peningkatan Kualitas Pendidikan Kesehatan, Pemulihan Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkeadilan Serta Peningkatan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Dan Inovasi Pelayanan Publik.

Rancangan awal RKPD Kabupaten Nias Utara tersebut,  akan lebih spesifik lagi setelah adanya usulan masyarakat melaui musyawarah rencana pembangunan  (Musrenbang)  Desa, Kecamatan dan Kabupaten, usulan dari DPRD secara politik dan usulan pembangunan dari rencana kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga nantinya dapat menghasilkan RKPD Final 2022 di Kabupaten Nias Utara.

“ Tahun 2022 merupakan Awal tahun bekerja Bupati dan Wakil Bupati  Nias Utara dengan Visi Misi Terwujudnya Nias Utara Yang Maju Sejahtera Dan Berkeadilan sehingga rancangan RKPD harus di sinkronkan, serta tidak bertentangan dengan visi-misi Gubernur dan Presiden dengan harapan arah pembangunan benar-benar tercapai sesuai sasaran”. Jelas, Riman K Harefa, dalam mewujudkan pembangunan di Nias Utara.

Forum Konsultasi Publik tersebut, dihadiri oleh sekda Kabupaten Nias Utara, Ketua DPRD beserta anggota, Kepala OPD, Camat Sekabupaten Nias Utara serta perwakilan masyarakat Kabupaten Nias Utara .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00