Dinas PUPR Tepis Issu Belum Adanya Pembangunan Di Kec.Tugala Oyo Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tidak sependapat dengan issu yang beredar bahwa belum adanya pembangunan di Kecamatan Tugala Oyo, di masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara (2016-2021).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara Bernard Nazara kepada RRI Selasa (27/10/2020) menyatakan, bahwa issu yang beredar tersebut,  tidak sesuai kenyataan di lapangan dikarenakan mulai 2016 sampai 2020 ini, banyak pembangunan fisik yang sudah terealisasi di Kecamatan Tugala Oyo sehingga mulai membuka keterisoliran.

Bernard menyebutkan, Pembangunan yang terealisasi di Kecamatan Tugala Oyo, pembangunan jembatan di sungai oyo dengan biaya capai puluhan milyar, pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Nias Barat dengan Kecamatan Tugala Oyo Nias Utara.

Kemudian, pembangunan ruas menuju daerah wisata rumah adat di Desa Siheneasi, Pembangunan Aula Serba Guna di Kantor Camat Tugala Oyo, Pelebaran jalan dari jembatan sungai Oyo menuju Kantor Camat Tugala Oyo serta pemasangan tembok penahan dengan sumber dana dari BNPB Pusat, serta Pembangunan Puskemas melalui Dinas Kesehatan.

“ Pembangunan di Kecamatan Tugala Oyo masih terus di programkan oleh pemerintah daerah,  walaupun pembangunan ruas jalan konstruksi hotmix di Tugala Oyo, gagal tahun 2020 karena DAK  di batalkan namun tahun 2021 mendatang kembali di anggarkan oleh Pemerintah Pusat melalui DAK sebesar Rp 5 milyar,  dan di pastikan masih ada pembangunan lainnya melalui DAU tahun 2021. Terang, Bernard.

Bernard menambahkan, sangat mengharapkan agar masyarakat dapat memaklumi pembangunan yang seharusnya di bangun tahun 2020 ini, namun karena covid 19 maka rencana tersebut baru di realisasikan tahun 2021 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00