Dampak Covid-19, Pemkab Nias Salurkan Bantuan Stimulus Terhadap Pelaku Usaha IKM

Bupati Nias serahkan bantuan stimulus kepada salah seorang penerima manfaat

KBRN,Gunungsitoli: Pemerintah kabupaten Nias melalui dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Nias menyalukan bantuan stimulus penguatan modal usaha terhadap 29 pelaku usaha Industri Kecil dan Menengah (IKM) berupa uang tunai sebesar Rp 2.500.000. Acara yang digelar diruang pertemuan lantai III kantor Bupati Nias ini, dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, (Rabu/21/10/2020).

Penyerahan bantuan stimulus penguatan modal usaha ini diserahkan secara simbolis Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM, dan turut disaksikan Sekretaris daerah kabupaten Nias, Asisten lingkup sekretariat daerah kabupaten Nias, beberapa kepala OPD, para Camat, dan para pelaku usaha Kecil penerima manfaat.

Kepala dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Nias Drs. Desmon A.Zebua menyampaikan bahwa bantuan Stimulus Penguatan Modal Usaha ini bertujuan untuk meminimalisir potensi kerugian para pelaku usaha akibat dampak Covid-19 serta untuk membantu para pelaku usaha agar dapat bertahan dan terus berproduksi ditengah penyebaran covid-19 ini.

“ bantuan stimulus ini kita berikan kepada 29 pelaku usaha yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19. Dan telah melalui beberapa tahapan seleksi sesuai syarat penerima bantuan stimulus “ Ujarnya.

Salah seorang penerima manfaat Adirwan Mawati Hulu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias atas bantuan yang diberikan. Ia mengakui bahwa akibat penyebaran covid-19 sangat berpengaruh dengan usaha kecil seperti dirinya.

“ kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias. bantuan stimulus yang diberikan ini akan kami gunakan dengan penguatan modal usaha “ Katanya.

Sementara itu, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli,MM dalam arahannya dihadapan para penerima manfaat menyampaikan bahwa, program bantuan ini sudah berlangsung sejak tahun 2012 yang lalu . Namun ditengah penyebaran covid-19 ini, maka pihak pemerintah melalui Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Nias menyalurkan bantuan stimulus ini dikhususkan bagi pelaku usaha yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19.

“ harapan kita, para pelaku usaha dapat memanfaatkan bantuan yang di terima. Sehingga dapat mendongkrak usaha yang tengah dijalani “ Jelas Bupati Nias.

Ditambahkan Bupati Nias, bantuan stimulus ini bukan hanya fokus terhadap sektor usaha  Industri Kecil dan Menengah, juga terhadap sektor pertanian, kelautan dan perikanan,dan juga terhadap para pelaku usaha mikro kecil di dinas Koperasi dan ketenagakerjaan kabupaten Nias. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00