Tolak UU Cipta Kerja, Aliansi Mahasiswa Cipayung Gunungsitoli Berorasi di Depan Kantor DPRD Gunungsitoli

mahasiswa saat berorasi di depan kantor DPRD Gunungsitoli

KBRN,Gunungsitoli: Aliansi mahasiswa cipayung kota Gunungsitoli yang terdiri mahasiswa/i GMNI, GMKI dan PMKRI gelar aksi unjukrasa damai di depan kantor DPRD Gunungsitoli, (Jum;at/9/10/2020). Demontrasi mahasiswa ini menyampaikan penolakan tentang undang undang cipta kerja yang telah disahkan DPR RI tanggal 5 Oktober 2020 yang kalu.

Dalam unjukrasa didepan kantor DPRD tersebut, 6 poin pernyataan sikap yang disampaikan diantaranya berupa penolakan Omnibus Law UU cipta kerja yang tidak berpihak dengan rakyat kecil, mendesak presiden republik indonesia mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang undang tentang pembatalan pengesahan UU cipta kerja, dan siap mengajukan Judisial Review bersama kelompok copayung ke MK jika pemerintah memaksanakan mengundangkan UU capitra kerja.

Ketua DPC GMNI Gunungsitoli-Nias Joko Puryanto Mendrofa kepada RRI menyampaikan bahwa, pernyataan sikap penolkan UU cipta kerja ini telah disampaikan kepada anggota DPRD kota Gunungsitoli, dan jika 3x dalam 24 jam tidak ada tindakan dari pihak dewan, maka mereka mengancam akan turun dan kembali untuj rasa dengan jumlah yang lenih banyak lagi.

“ kita hadir disini menyuarakan dan mendesak anggota DPRD Gunungsitoli bersikap menolak UU cipta kerja “ Ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Gunungsitoli Trimen harefa,SH,MH yang menemui langsung mahasiswa pengunjukrasa di depan kentor DPRD kota Gunungsitoli menyampaikan apresiasi unjukrasa yang dilakukan dengan cara damai.

Anggota dari fraksi parati demokrat ini menegaskan, pernyataan sikap penolakan dari mahasiswa yang tergabung dalam aliansi cipayung ini, akan diteruskan kepada pimpinan DPRD Gunungsitoli.

“ langkah yang dilakukan teman teman dari Aliansi Cipayung kita apresia. Dan tentunya sikap dan pernyataan yang sudah kita terima ini, akan kita teruskan kepada piminan DPRD Gunungsitoli “ Katanya.

Pantau RRI diapangan, meskipun sedikit terjadi perdebatan antara perwakilan anggota DPRD dengan mahasiswa, namun unjurasa ini  berlangsung lancar dengan penjagaan dari pihak kepolisian.

Dan setelah selesai berorasi di depan kantor DPRD kota Gunungsitoli, mahasiswa yang tergabung dalam aliansi cipayung kota Gunungsitoli meneruskan unjukrasa didepan kantor DPRD kabupaten Nias, dengan pengawalan dari pihak kepolisian. Unjukrasa tersebut, juga menyampaikan pernyataan sikap penolakan UU cipta kerja. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00